Wednesday, June 22, 2016

Sewa Mobil Jogja Murah ke Gumuk Pasir Parangtritis/Samas


Sewa mobil Jogja murah. Jogja memang merupakan salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.  Ya, Jogja memang salah satu daerah di Indonesia yang begitu kaya akan potensi alam. Tak hanya situs-situs sejarah, pantai tapi juga ada gurun pasir. Memang tempat tersebut tak begitu luas seperti di Arab, tapi setidaknya cukup luas. Padang pasir tersebut bernama Gumuk Pasir. Mungkin Anda berpikir aneh bagaimana mungkin gumuk pasir bisa terbentuk di Indonesia. Banyak peneliti dari luar negeri berdatangan dan menyimpulkan bahwa keberadaannya tak lepas dari gunung berapi.

Gunung berapi yang sempat erupsi menyemburkan materialnya berupa pasir yang semakin hari semakin banyak. Selain itu, tak lupa peranan sungai yang membuat pasir-pasir tersebut berkumpul dan semakin banyak disana. Gumuk pasir Parangtritis/Samas dikenal juga sebagai Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk pair ini terletak diantara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis. Gunung Merapi dan Merbabulah yang menjadi sumber utama keberadaan gurun pasir di Jogja.

Adapun sungai-sungai yang membuat gumukan pasir tersebut adalah Sungai Opak, Sungai Progo, dan sungai lainnya yang pada akhirnya membawa gundukan pasir tersebut sampai ke Parangtritis. Selanjutnya material vulkanik tersebut terombang-ambil oleh terpaan ombak sehingga terkikis dan berubah menjadi debu halus kemudian sampailah ke sisi tepi pantai yang dapat dengan mudah terbawa terbang oleh angin. Proses ini terjadi secara terus menerus dan terbentuklah gumuk pasir seperti sekarang ini. Jika Anda ingin pergi kesana, Anda bisa sewa mobil Jogja dengan harga murah.
Gumuk pasir ini terbentuk selama ribuan tahun. Inilah padang pasirnya Jogja. Guna memantapkan kawasan wisata langka yang satu ini, rencananya pemerintah setempat hendak mendaftarkannya ke dalam The Word Heritage UNESCO. Perlu Anda ketahui, tempat ini hanya satu-satunya yang ada di Asia tenggara. Berawal dari muara pantai Parangtritis hingga Pantai Depok sepanjang 2 km tempat ini begitu diminati wisatawan, baik lokal maupun dari berbagai penjuru daerah lainnya.

Tak hanya itu pesona Gumuk Pasir Parangtritis/Samas juga membuat banyak fotografer berdatangan, mengambil berbagai spot menarik dari tempat ini. Bahkan gurun pasir tersebut tak jarang dijadikan sebagai lokasi foto pasangan pre-wedding. Tempat yang tak biasa dan unik ini memang sangat layak dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto yang menarik, unik dan artistik.

Pantas sekali tempat wisata yang satu ini dijadikan destinasi wisata bagi Anda yang ingin merasakan suasana gurun tanpa pergi jauh ke luar negeri. Kebanyakan wisatawan mancanegara memilih menggunakan jasa rental mobil Jogja untuk mencapai lokasi tersebut supaya lebih mudah. Walaupun lokasinya mudah ditemukan, tapi tempatnya yang berada di kawasan dua pantai ternama di Jogja membuatnya lebih nyaman ditempuh dengan mobil.

Selain itu, tempat tersebut juga sering dijadikan tempat manasik haji sehingga mereka bisa merasakan suasana di padang pasir. Memang gumuk pasir ini tidak seperti padang pasir di Arab namun sensasinya hampir sama. Suhunya cukup ekstrim, sama seperti di gurun pasir Arab. Ketika siang hari suhunya begitu panas sehingga sebaiknya Anda mengenakan topi dan sepatu serta kaca mata hitam supaya kulit Anda tidak terbakar serta tidak silau oleh sinar matahari.

Sedangkan pada malam hari, suhunya sangat dingin. Persis keadaan di gurun Arab. Walaupun sebenarnya karakteristik gumuk Pasir Jogja ini mirip dengan gurun pasir di Meksiko. Tak hanya itu, wisata yang satu ini juga bisa digunakan untuk oleh raga sky pasir. Supaya Anda bisa berwisata dengan tenang, sebaiknya gunakan jasa sewa mobil Jogja murah.

Ada begitu banyak jasa sewa mobil disana dan terdapat berbagai daftar harga rental mobil Jogja yang bisa Anda pilih sesuai dengan kantong Anda. Tinggi dan rendahnya harga tergantung pada jarak tempuh serta mobil yang Anda gunakan. Tapi tenang saja, tetap terjangkau.

Docar Sewa mobil Jogja murah dekat bandara, jasa sewa mobil ini begitu menjamur di Jogja demi melayani pelanggan dan mengoptimalkan wisata gumuk pasir Parangtritis/Samas disana.